Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi Kejawen

Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi Kejawen

Semedi-Kejawen-Dan-Meditasi-Kejawen-Dunia-Spiritual-300x212 Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi KejawenSemedi Kejawen – Lelaku masyarakat Nusantara khususnya masyarakat Jawa, yang memang banyak mendalami dan adanya kepercayaan tentang ilmu supranatural atau kemampuan yang bersifat Gaib, masyarakat tentu ada banyak cara untuk memiliki apa yang diinginkannya seperti keilmuan secara gaib.

Cara yang biasanya dilakukan untuk menguasai kekuatan gaib tersebut, adalah pelaku atau pengamal ilmu. sebelum melakukan tirakat yang akan dijalaninya, pengamal datang terlebih dahulu ke tempat orang yang dianggap memilikii kemampuan supranatural tinggi) ini merupakan cara untuk mendapatkan bimbingan dan arahan yang benar, dan memang ini semua sudah ditentukan oleh orang-orang yang dianggap sebagai sesepuh ajaran.

Meditasi Kejawen dan Semedi Kejawen salah satu cara yang biasa ditempuh oleh pelaku pengamal keilmuan secara gaib, cara ini dianggap dasar untuk melakukan penyelarasan energi, agar nantinya keilmuan mudah diterima. Meditasi dan Semedi memiliki makna dan artian yang berbeda. Tujuan dari meditasi dan semedi memang kadang memiliki kesamaan dan bentuk ritualnya, yang membedakan kedua ritual ini adalah kurun waktu dan pelaksanaannya.

Semedi Kejawen

Semedi Kejawen disebut sebagai Semedi karena memerlukan waktu pelaksanaan ritual lebih lama dibandingkan dengan Meditasi. Jika melakukan ritual jenis meditasi  hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, maka saat melakukan meditasi lebih dari satu hari, ritual itu disebut sebagai Semedi.

Semedi memiliki bentuk yang beragam dan memiliki jalur yang bermacam-macam. Namun beberapa ahli dan pakar spiritualis sepakat menyatakan bahwa melakukan Semedi adalah jalan yang lebih efektif untuk mendapatkan kekuatan gaib dalam diri pelaku ritual. Berikut adalah beberpa Jenis Semedi Kejawen:

  • Semedi Pendhem

Semedi Pendhem atau memendam diri atau sering disebut sebagai meditasi, tetapi juga sering disebut sebagai Semedi. Semedi ini di kalangan masyarakat Jawa sering disebut dengan nama mendhem. Semedi ini dilakukan sama halnya dengan mengubur diri dalam tanah. Oleh sebab itu, untuk melakukan semedi ini, seorang ritualis (pengamal) harus yakin dan mantap untuk melakukannya.

Beberapa orang spiritualis menyatakan bahwa Semedi jenis ini merupakan Semedi yang paling sulit dan paling berat untuk dilakukan. Di samping kesiapan lahir batin, juga diperlukan adanya kebersihan jiwa dari segala nafsu duniawi.

Proses Semadi ini biasanya dilakukan seperti halnya upacara penguburan mayat. Pelaku ritual dimandikan kemudian dikafani dan selanjutnya dimasukkan dalam peti mati dan dikuburkan dalam tanah. Pada saat penguburan berlangsung, dibuatkan tali khusus yang diikatkan pada tangan atau lengan pelaku yang akan menghubungkan diri pelaku ritual dari dalam tanah untuk memastikan dirinya masih hidup.

  • Semedi Untuk Menarik Benda Pusaka

Jenis Semedi ini di khususkan untuk menarik benda pusaka yang berada dalam suatu tempat di dunia gaib.  Memang  untuk menarik Benda Pusaka dari Alam Gaib tidak mudah, disamping kita harus memiliki kemampuan supranatural tinggi juga diperlukan cara-cara tertentu untuk melakukannya.  Banyak cara yang beragam untuk mendapatkan benda pusaka atau jenis benda yang diambil secara gaib, diantanya dengan melakukan Semedi, dengan cara Semedi maka seorang ritualis (pelaku) dapat menarik benda pusaka dari tempat keberadaan secara gaib.

Disebut menarik benda pusaka adalah menarik benda dari keberadaannya di dunia gaib, berada di suatu tempat, dan keberadaannya berada dalam tanah atau terbungkus sesuatu. Melakukan penarikan benda pusaka dari alam gaib membutuhkan adanya piranti yang digunakan sebagai mahar. Mahar ini sering disebut sebagai perantara, tetapi dalam kenyataannya adalah merupakan sesaji. Nilai dari apa yang disajikan akan membawa makhluk halus yang menjaga benda rnenyerahkan benda tersebut. Fenomena inilah yang dianggap sebagai penarikan benda pusaka.

  • Semedi Pati Geni

Tujuan dari semedi ini supaya tidak diketahui oleh orang lain. Semedi Pati Geni diharapkan menjadi rahasia bagi pelaku ritual dan memang tidak untuk dipublikasikan. Semedi jenis ini dilakukan dengan menggunakan pakaian lengkap, bersih, dan berada di ternpat yang gelap. Narnun ada sebagian spiritualis Jawa yang rnenyatakan bahwa rnelakukan semedi pati geni harus dilakukan tanpa mengenakan sehelai benang pun di tubuh atau dengan keadaan telanjang bulat.

Sebagian besar masyarakat Jawa rnenyebut semedi ini dengan narna pati geni. Pati geni berarti mernatikan api. Dalarn penjelasan maksud dari narna Semedi pati geni sendiri terdapat beberapa versi. ‘Beberapa rnenyebutkan bahwa pati geni adalah lelaku yang bertujuan mematikan api yang ada di dalarn diri pelaku. Api dimaksudkan sebagai nafsu yang ada di dalarn diri manusia untuk dipadamkan dengan lelaku.

Lelaku pati geni mernang disebut sebagai salah satu Semedi yang dapat mengantarkan pelaku merniliki kekuatan gaib yang lebih cepat jika dibandingkan jenis semedi lain. Pati geni dibagi dalarn dua jenis metode pelaksanaan lelaku, yaitu telanjang dan berpakaian.

Batas-Dunia-Spiritual-1 Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi Kejawen

Bacaan Menarik:

Batas-Dunia-Spiritual-1 Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi Kejawen

Meditasi Kejawen

Meditasi kejawen adalah suatu cara yang digunakan untuk mendekatkan diri dengan Pencipta dengan menyatukan konsentrasi, sikap, jiwa dan keyakinan untuk sebuah tujuan. Tujuan dilakukannya meditasi antara lain memohon diberikannya petunjuk, diberikannya kekuatan, ketenangan jiwa atau kemampuan.

Meditasi dilakukan dalam waktu yang cenderung singkat, hanya beberapa menit. Jenis meditasi memiliki berbagai nama sesuai dengan metode, mediasi yang dilakukan pelaku ritual. Secara global, meditasi dibedakan menjadi dua aliran, yaitu menahan nafas dan tidak menahan nafas. Meditasi sendiri memang merupakan jalan untuk mendapatkan petunjuk, kekuatan gaib, dan beberapa keperluan yang menyangkut spiritual. Jenis dan tujuan Meditasi:

  • Meditasi Untuk Menarik Kekuatan Gaib

Meditasi ini dilakukan untuk menarik kekuatan gaib yang berada dalam suatu tempat yang diyakini memang memiliki kekuatan gaib alami yang besar. Dalam posisi tertentu, maka pelaku meditasi melakukan penarikan dengan nmohon kepada Tuhan agar kekuatan  gaib yang berada dalam tempat tersebut menyatu dengan dirinya.

  • Meditasi Kungkum

Meditasi kungkum adalah meditasi yang dilakukan di dalam air. Meditasi ini dilakukan dengan dua cara dasar, yaitu telanjang dan tidak telanjang. Dari beberapa ritual, yang tergolong dalam meditasi tingkat menengah adalah meditasi jenis ini.

Lokasi untuk melakukan meditasi kungkum  ini memiliki kriteria-kriteria tertentu untuk menentukan tempat mana yang bagus dan tempat yang kurang bagus. Lokasi yang sering digunakan untuk meditasi jenis ini biasanya dipilih sungai yang mengalir.

  • Meditasi Biasa

Meditasi biasa adalah meditasi yang dilakukan pada ruangan terbuka atau tertutup. Dengan demikian meditasi ini dibagi dalam dua bagian besar, yaitu di dalam ruangan dan di luar ruangan.

  • Meditasi Tenaga Dalam

Meditasi tenaga dalam mencakup meditasi biasa yang dilakukan untuk melatih tenaga dalam yang sudah ada, atau yang belum ada dalam diri pelaku ritual. Meditasi biasanya dilakukan di dalam ruangan tetapi bisa juga dilakukan di luar ruangan.

Melatih tenaga dalam bisa juga dilakukan dengan gerakan-gerakan tertentu yang merupakan jurus-jurus tenaga dalam. Dapat dilakukan dengan keadaan berdiri, duduk atau sambil berbaring

  • Meditasi Raga Sukma

Raga sukma adalah jenis lelaku dan merupakan ilmu langka yang dapat dikuasai dengan cara tertentu. Saat pelaku ritual melakukan raga sukma, maka sukma dan raga akan terpisah. Sukma akan mengembara ke tempat yang dituju. Jadi raga sukma adalah ilmu yang dimiliki oleh manusia yang dapat digunakan untuk melakukan pemisahan diri, yaitu antara sukma dan raga. Saat melakukan meditasi, pelaku akan melepas sukma yang ada di dalam raga. Kemudian sukma tersebut akan memasuki alam lain yang bersifat gaib. Dalam peristiwa ini, maka pelaku dapat memanfaatkan waktunya untuk kepentingannya sendiri. Kepentingan yang baik atau yang buruk dapat diIakukan dengan menggunakan meditasi jenis ini.

Penting …

Sudah selesai membaca dan setelah Anda selesai membaca merasa artikel ini sangat bermanfaat khususnya bagi Anda sendiri serta masyarakat luas. Maka sebelum ditutup, silahkan share atau bagikan terlebih dahulu artikel ini sebanyak-banyaknya kepada sahabat, teman, keluarga, kolega Anda, bisa melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Terima kasih

Semoga bermanfaat. Amin


KONSULTASI GRATIS

Silahkan konsultasi langsung mengenai permasalahan Asmara, Percintaan, Jodoh, Karir, Rumah Tangga, Jabatan, Karir, Pesugihan, Pelarisan, Usaha, Bisnis dan permasalahan apa saja yang sedang Anda hadapi saat ini.

Konsultasi akan ditangani langsung oleh Pakar Supranatural Kejawen Nusantara KI AGENG SUROTO Dunia Spiritual. Apabila Anda sekarang memang membutuhkan sekali arahan, saran, solusi atau membutuhkan bimbingan spiritual untuk mengatasi berbagai macam masalah yang sedang Anda hadapi, maka segeralah hubungi bagian pelayanan Dunia Spiritual.

SMS/ WA/ Telp: 0813 9300 6969 (KI AGENG SUROTO Dunia Spiritual)

KONSULTASI-VIA-WA-DUNIA-SPIRITUAL Sudut Pandang Mengenai Meditasi Dan Semedi Kejawen