Kisah Misteri Pesugihan

No ratings yet.

Kisah-Misteri-Pesugihan-300x300 Kisah Misteri Pesugihan

Kisah Misteri Pesugihan – Misteri pesugihan kali ini akan berbagi cerita kisah nyata tentang pesugihan.

Pesugihan merupakan salah satu tradisi yang cukup melekat di masyarakat Indonesia. Hampir di setiap daerah memiliki cerita kisah misteri pesugihan masing-masing. Entah semenjak kapan dimulainya, yang jelas hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya dan melakukan ritual pesugihan tersebut.

Pada dasarnya pesugihan digambarkan masyarakat sebagai suatu ritual atau tindakan dengan tujuan mencapai kekayaan secara instan. Banyak orang yang melakukan ritual pesugihan dengan arahan paranormal atau guru spiritual yang ahli dibidangnya.

Selain mendapatkan kekayaan melimpah, orang yang melakukan pesugihan memiliki tujuan ingin mendapatkan kelancaran usaha, karir, atau mendapat jabatan di pemerintahan dan lain sebagainya.

Jika berbicara cerita kisah misteri pesugihan terdapat banyak cerita yang beredar di masyarkaat. Berikut dibawah ini beberapa cerita kisah misteri pesugihan yang bisa kamu jadikan wawasan dan pengetahuan:

Pesugihan Nyi Blorong

Pesugihan Nyi Blorong merupakan salah satu yang paling populer di masyarakat Jawa. Nyi Blorong dipercaya sebagai salah satu anak buah Nyi Roro Kidul yang memiliki kekuatan besar. Perwujudan dari Nyi Blorong sendiri adalah seekor ular besar yang dibalut dengan sisik-sisik emas. Namun ia akan menampakan diri menjadi wanita cantik ketika bertemu dengan manusia.

Konon katanya jika orang yang melakukan pesugihan melakukan hubungan badan dengan Nyi Blorong, maka sisik-sisik emasnya akan rontok di tempat tidurnya. Sisik emas tersebut kemudian bisa digunakan oleh orang tersebut untuk mendapatkan kekayaan.

Orang yang ingin melakukan pesugihan Nyi Blorong biasanya harus melakukan ritual tertentu di pantai laut selatan.

Pesugihan Gunung Kawi

Salah satu ritual pesugihan paling populer di Indonesia adalah pesugihan di lereng Gunung Kawi. Bagi para pendaki Gunung, Gunung Kawi memiliki pesona luar biasa indahnya, namun bila dilihat dari kacamata Supranatural akan sangat berbeda.

Ketika kita mendatangi sebuah gunung yang terletak di Malang Jawa Timur ini kita akan menemukan di sepanjang jalan yang disuguhi bangunan arsitektur khas tiongkok. Tempat tersebut biasanya digunakan untuk melakukan ritual pesugihan Gunung Kawi. Nah, bagaimana proses ritual mencari kekayaan di Gunung Kawi tersebut?

Ritual pesugihan Gunung Kawi tidak bisa dilakukan di sembarang waktu, harus ada hari yang baik untuk melakukan ritual ini. Jika ingin mendapatkan kekayaan secara mendadak, seseorang harus melakukan ritual pesugihan pada hari jumat legi. Selain itu, setiap tanggal 12 bulan suro (penanggalan jawa) pengunjung yang melakukan ritual semakin membludak.

Kedua hari ini dipilih untuk ritual pesugihan karena pada hari tersebut tepat memperingati wafatnya Eyang Juga & Eyang Sujo. Keduanya tak lain adalah pembantu pangeran Diponegoro. Konon, dikatakan kedua hari inilah yang dapat menjadi hari keluarnya khodam pesugihan di Gunung Kawi.

Salah satu syarat melakukan pesugihan Gunung Kawi adalah melakukan tapa brata. Proses ini dilakukan dengan duduk bersila di bawah pohon dewandaru dengan beralaskan daun pisang. Selama melakukan tapa brata, mereka tidak boleh makan, minum ataupun buang air.

Tapa Brata diakhiri apabila si pelaku pesugihan ini sudah dihampiri selembar daun dewandaru yang gugur dan jatuh diatas tubuh mereka. Gugurnya daun dewandaru ini menandakan bahwa permintaan pesugihan telah disetujui oleh penguasa gunung kawi. Sedangkan pesugihan ditolak apabila sudah melakukan tapa brata lebih dari 3 hari dan tidak dijatuhi daun dewandaru.

Pesugihan Gunung Kawi ini kuncinya ada pada daun Dewandaru. Sebab itulah, setelah menjalani ritual maka daun dewandaru yang didapatkan harus dibawa pulang. Si Pelaku pesugihan harus menjaga daun tersebut, karena daun tersebutlah yang akan mendatangkan rezeki, tentu atas izin Tuhan.

Pesugihan Gunung Kemukus

Pesugihan gunung kemukus merupakan salah satu dari tempat laku pesugihan paling terkenal di Indonesia. Anehnya simpang siur dan perbedaan pendapat masyarakat tentang hal tersebut menjadikan laku dan ritual di gunung kemukus semakin misterius untuk diketahui. Bahkan ada berita yang menghebohkan bahwa pemerintahan setempat mengaku kuwalahan dalam menuntaskan kasus prostitusi di wilayah tersebut.

Loh kok jadi bahas prostitusi? Ya karena ritual pesugihan di wilayah gunung kemukus konon harus dilakukan dengan syarat melakukan perbuatan tidak terpuji. Tak heran jika para wanita tuna susila menjadikan hal ini sebagai ladang penghasilan mereka. Penasaran dengan ritual dan sesaji serta syarat yang dilakukan para pelaku pesugihan gunung kemukus? simak uraian singkat di bawah ini.

Gunung kemukus merupakan salah satu pegunungan yang terletak di wilayah kabupaten sragen provinsi jawa tengah. Selain pemandangan alam pegunungan yang rimbun dengan pepohonan dan hawa sejuk lokasi ini juga sangat terkenal karena diakui banyak masyarakat sebagai tempat mencari pesugihan. Lebih heboh lagi syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para pelaku pesugihan adalah berbuat tidak semestinya dengan pasangan bukan suami istri. Tak heran jika masyarakat kita menyebutnya sebagai salah satu gunung yang menyeramkan.

Di atas bukit gunung tersebut terdapat sebuah bangunan kuil/ wihara tua yang sangat dihormati oleh penduduk setempat khususnya bagi mereka yang beragama budha.  Konon bangunan ini dibangun oleh Pangeran Samudra yakni salah satu keturunan raja jawa.

Pada saat awal kedatangan biasanya para pelaku menemui sang juru kunci untuk membeberkan maksud dan tujuan kedatangannya di tempat tersebut. Setelah selesai konon perlaku dipersilahkan masuk dalam beranda makam serta melakukan ritual sesuai dengan petunjuk juru kunci.

Setelah usai melakukan ritual sebagaimana disebutkan oleh pemandu syarat berikutnya yang harus dilakukan para pelaku pencari pesugihan adalah berbuat tidak semestinya di tempat tersebut. Konon untuk menyempurnakan laku sesat tersebut para pelaku diharuskan melakukan perbuatan melanggar norma agama dengan orang yang sama setiap selapan sekali atau 40 hari sekali. Hal ini kemudian banyak dijadikan sebagai naungan para wanita tidak benar untuk mendapatkan rejeki dari jalan haram. Tak heran jika mereka betah, rupanya pelanggan mereka pasti akan mencarinya setelah jangka waktu tertentu, belum lagi jika mereka para pelanggan yang ketagihan. Heeeee heeee

Pesugihan Gunung Kemukus bermula dari kisah cinta Dewi Ontrowulan dengan anak tirinya sendiri yakni Pangeran Samudro. Keduanya kemudian diusir dan terpisah selama bertahun-tahun sebelum kembali bertemu di Gunung Kemukus. Sayangnya pertemuan mereka tersebut diketahui oleh warga dan mereka berdua kemudian dirajam hingga meninggal dunia. Konon sebelum meninggal Pangeran Samudro memberikan pesan bahwa siapa saja yang mengikutinya untuk melakukan perbuatan terlarang tersebut, maka akan terkabul semua keinginannya. Karena pesan itulah banyak orang yang percaya dan kemudian melakukan tercela tersebut.

Pesugihan Nyai Puspo Cempoko

Nyai Puspo Cempoko adalah Pesugihan yang cukup terkenal di Rembang. Bila lelaki bersedia menjadi suami siluman ini dan melakukan senggama setiap malam Jumat Kliwon maka ia rela memberikan harta yang berlimpah.

Nyai Puspo Cempoko adalah penunggu gaib di daerah Kabongan, Rembang. Tempat tersebut mempunyai nilai mistik yang sangat tinggi. Beberapa orang sering datang ke Kabongan untuk melakukan ziarah dengan tujuan tertentu.

Konon, para peziarah banyak yang dikabulkan keinginannya sehingga mereka menjadi kaya raya. Menurut cerita yang beredar kekayaan itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Nyai Puspo meminta sejumlah imbalan kepada peziarah yang menginginkan kekayaan darinya.

Pencari pesugihan harus rela menjadi suami Nyai Puspo yang harus melayani kebutuhan seksualnya setiap malam Jumat Kliwon. Guna menyalurkan hasrat itu Nyai Puspo minta disediakan kamar khusus dimana hanya mereka berdua saja yang boleh masuk ke kamar tersebut. Selain memenuhi kebutuhan seksual, Nyai Puspo juga meminta agar disediakan sesaji yang terdiri dari jajan pasar, kembang wangi, kelapa hijau serta bakaran kemenyan madu. Semua sesaji harus disediakan setiap malam. Tak boleh ada yang terlupakan.

Pesugihan Munding Seuri

Ritual Pesugihan Asal Jawa yang Masih Dipercaya.

Salah satu pesugihan yang begitu akrab di telinga masyarakat Jawa adalah Munding Seuri. Lantas, seperti apa sebenarnya pesugihan tersebut?

Untuk meminta pesugihan, seseorang biasanya akan mendatangi lokasi yang dipercaya mempunyai kekuatan mistis. Munding Seuri sendiri disebut terletak di kawasan Gunung Gede, Cibodas. Sebelah Tenggara gunung tersebut, konon merupakan tempat bersemayamnya Raden Surya Kencana.

Raden Surya merupakan putra dari Raden Aria Wiranatudatar, sang pendiri kota Cianjur yang katanya memiliki istri makhluk halus. Di kawasan itu pula, ada semacam gubuk yang menyembunyikan sebuah gundukan mirip makam. Tempat yang disebut padepokan tersebut diyakaini sebagian orang merupakan lokasi untuk mencari pesugihan.

Ritual mencari pesugihan baru bisa dilakukan setelah matahari terbenam. Saat itu, para pelaku akan menaburkan kembang setaman dan juga kemenyan di sekitar padepokan. Setelahnya, mereka akan bertelanjang bulat, lalu berendam di sebuah kubangan lumpur.

Usai terbit fajar, barulah pelaku boleh menghentikan ritual berendam dan membersihkan diri dengan menggulingkan tubuh di rerumputan. Setelah itu, mereka akan kembali ke dalam padepokan. Konon, ritual tersebut hanya bisa dilakukan saat bulan purnama. Jika tidak, usaha yang dilakukan akan sia-sia.

BACA JUGA INFORMASI MENARIK DIBAWAH INI:



Pesugihan Lereng Merapi

Pesugihan yang akan kita ulas kali ini yaitu pesugihan lereng merapi. Bagaimana cerita pesugihan ini, berikut ulasannya.

Tempat pesugihan ini bertempat di sebuah makam yang bertengger di kawasan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Makam ini dipercaya sebagai kuburan seorang tokoh sakti pada zaman dahulu sehingga makam ini selalu dipenuhi dengan berbagai macam sesaji, para peziarah yang datang ke tempat ini tentunya mempunyai maksud dan niat tertentu, seperti ingin kenaikan pangkat, ilmu kanuragan sampai mencari kekayaan dengan cara pesugihan.

Tempat ini dikenal dengan nama Watu Tumpeng dan dipercaya memiliki kekuatan gaib. Biasanya peziarah yang datang ke tempat ini membawa sesaji berupa jajanan pasar, kembang tujuh rupa, kemenyan dan sesaji lainnya sebagai syarat ritual.

Menurut juru kunci, makam ini sebenarnya bukanlah makam seorang manusia melainkan kuburan gajah tunggangan Kerincing Wesi saat menjaga gunung merapi. Konon, Kerincing Wesi berubah menjadi raksasa setelah makan telur naga Kyai Jagad lantas ditugaskan menjaga gunung merapi. Untuk menjalankan tugasnya, ia menerima seekor gajah dari Panembahan Senopati. Ketika gajah itu mati, Kerincing Wesi menguburkannya di lereng merapi.

Kabarnya, pada malam-malam tertentu sering terdengar lenguhan gajah. Bahkan, ada warga yang mengaku pernah melihat gajah itu melintas. Bagi para peziarah yang berada di tempat tersebut, hal itu tidak menjadi suatu masalah yang penting keinginannya bisa terkabul dan tentunya bisa merubah nasib hidupnya.

Pesugihan Kandang Bubrah

Pesugihan kandang bubrah adalah sejenis pesugihan yang sudah sangat tua usianya di  pulau jawa. Banyak orang terdahulu menggunakan pesugihan kandang bubrah ini untuk memperoleh kekayaan secara singkat. Ciri khasnya, mereka yang melakoni Ilmu Pesugihan ini diwajibkan untuk membangun atau menata rumah mereka setiap tahun sekali sebagai syarat pesugihan. Tak heran bila para pelaku Ilmu Pesugihan Kandang Bubrah memiliki rumah mewah nan megah, selalu diperbarui atau direnovasi meski segala sesuatunya masih baru dan baik.

Pesugihan ini cocok dilakukan bagi orang-orang nekat yang tidak berani dengan syarat berat dan rumit.

Proses datangnya kekayaan dengan Ilmu Pesugihan Kandang Bubrah Kejawen sangat wajar.

Uang tidak akan jatuh ke pangkuan Anda secara tiba-tiba atau masuk ke rekening Anda tanpa sebab yang dapat diuraikan secara logika. Sebaliknya, kekayaan tersebut mengalir melalui sumber-sumber dan sebab yang normal.

Misalnya, usaha dagang yang Anda tekuni akan menjadi lebih laris, peluang bisnis berhasil Anda tangkap melalui munculnya ide-ide baru terkait pengembangan usaha, atau bagi Anda yang menggeluti suatu profesi maka kenaikan jabatanlah yang akan menjadi sumber datangnya kekayaan ini.

Pesugihan Bulu Genderuwo

Seperti yang kita tahu, banyak sekali pesugihan yang ada di Indonesia salah satunya yaitu pesugihan bulu genderuwo. Pesugihan bulu genderuwo memang kurang populer di masyarakat dibandingkan dengan pesugihan tuyul, pesugihan Nyi Blorong dan pesugihan-pesugihan lainnya. Pesugihan ini tidak membutuhkan tumbal berupa nyawa manusia. Meski pada kenyataannya tidak banyak yang melakoni ritual pesugihan ini karena diyakini ini merupakan pesugihan hitam yang sulit. Karena pelaku harus bisa mencabut bulu genderuwo secara langsung.

Untuk melakukan pesugihan ini memang dibutuhkan nyali yang besar, karena digambarkan genderuwo merupakan mahluk yang memiliki perawakan tinggi besar dan menyeramkan. Selain itu banyak juga cerita beredar bahkan genderuwo mengetahui bulunya dicabut, maka ia akan sangat marah dan bahkan memakan orang yang mencabut bulunya.

Pesugihan Sate Gagak

Tradisi masyarakat kita hampir diseluruh wilayah di Indonesia memang masih mempercayai hal-hal ghaib seperti pesugihan.

Meski jaman sudah di era digital, tapi pada kenyataannya masih banyak orang yang masih melakukan ritual-ritual klenik dengan tujuan untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat.

Di Jawa misalnya, ada banyak sekali tempat keramat yang dipercaya bisa memberikan pesugihan, demikian juga dengan metode yang harus dilakukan, termasuk diantaranya adalah pesugihan sate Gagak.

Ini merupakan salah satu pesugihan tanpa tumbal, sehingga banyak orang yang tertarik untuk melakukannya, tapi pada kenyataannya tidak mudah untuk bisa berhasil dalam melakukan rituan pesugihan sate Gagak.

Hal pertama yang harus disiapkan adalah mental, karena pada saat kita melakukan ritual pesugihan ini, kita akan berhadapan dengan banyak arwah gentayangan dan jin dalam wujud asli mereka yang sangat menyeramkan.

Pesugihan sate Gagak adalah sebuah ritual dengan cara berjualan sate Gagak pada mahluk ghaib di lokasi yang dianggap keramat dan banyak dihuni oleh mahluk ghaib.

Bahan-bahan yang harus kita siapkan saat menjalankan ritual ini di antaranya adalah satu ekor burung Gagak dan bumbu-bumbunya yang terdiri dari minyak arrahman dan sesaji.

Untuk melakukan ritual pesugihan sate Gagak, kita juga harus mendapatkan pendampingan dari orang yang memiliki kemampuan Supranatural.

Pesugihan Tuyul

Tuyul adalah hantu asli Indonesia yang sangat familiar di telinga para masyarakat negara kita. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pesugihan tuyul dapat membuat diri kita kaya.

Dengan bersekutu dengannya maka secara pintas kamu bakal kaya raya dengan uang yang selalu diberikan oleh tuyul itu.

Itulah kisah misteri pesugihan yang ada di Indonesia. Dan masih banyak lagi kisah lainnya…

Konsultasi paranormal

Di jaman sekarang yang serba praktis ini, Anda tidak perlu repot meluangkan waktu untuk datang ke tempat terpencil atau tempat keramat atau datang di sebuah desa pelosok yang sulit dijangkau.

Melalui media ini anda sudah bisa terhubung langsung dengan paranormal dan dilayani dengan maksimal. Bimbingan akan langsung ditangani oleh Guru Paranormal Ki Ageng Suroto baik Secara Langsung maupun Jarak Jauh.

Demikianlah penjelasan tentang Kisah Misteri Pesugihan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Terima kasih.


Penulis: Paranormal & Pakar Spiritual Ki Ageng Suroto

Konsultasi Kisah Misteri Pesugihan

KONSULTASI, SILAHKAN HUBUNGI

GURU SPIRITUAL SEKALIGUS SESEPUH DUNIA SPIRITUAL

METAFISIKA & SUPRANATURAL

SMS : 0813 9300 6969

Telpon : 0813 9300 6969

WhatsApp (WA) : 0813 9300 6969

BBM : DA7BFC5A

Line ID : duniaspiritual

E-mail : duniaspiritual.com@gmail.com

Dimana jam pelayanan kami setiap hari Senin – Minggu, Pukul 08: 00 – 22:00 WIB. Libur kami tetap buka, segera konsultasi masalah Anda

Berikan Rating ?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini: