Belajar Ilmu Kebatinan Kejawen, Inilahlah Caranya…

belajar ilmu kebatinan kejawen

Belajar Ilmu Kebatinan Kejawen, Inilahlah Caranya…

Layanan jasa paranormal –  Belajar ilmu kebatinan kejawen, sejauh ini ilmu kebatinan masih menjadi salah satu budaya masyarakat di Indonesia. Ilmu yang banyak diwariskan oleh para leluhur zaman dulu, khususnya untuk masyarakat Jawa. Untuk belajar ilmu kebatinan seseorang melakukan lelaku tirakat atau mengolah kekuatan kebatinan dengan cara tertentu, seperti puasa, tapa, semedi, dan melek an (tidak tidur).

Ilmu kebatinan pada jaman dulu dilakukan berdasarkan niat dan tujuan, yaitu kebatinan dan spiritual kerohanian (penghayatan ketuhanan / kesepuhan) dan kebatinan untuk kanuragan (dan kesaktian gaib).

Kebatinan yang bersifat kerohanian (ketuhanan / kesepuhan) secara umum tujuannya adalah untuk kebatinan pribadi, merupakan jalan yang ditempuh orang untuk lakunya berketuhanan / berkeagamaan. Sedangkan laku kebatinan yang bersifat keilmuan tujuan utamanya adalah untuk mengolah potensi kebatinan manusia (kekuatan sukma) untuk dijadikan sumber kekuatan yang melandasi kesaktian kanuragan maupun kesaktian gaib.

Tetapi pada masa sekarang ini sudah jarang ada orang yang menekuni olah kebatinan, bahkan jarang sekali ada orang yang memiliki pemahaman yang benar tentang kebatinan, apalagi memiliki kemampuan kebatinan yang tinggi dan bisa mengajarkan / menularkan keilmuan kebatinannya itu kepada orang lain. Pemahaman tentang kebatinan saja belum tentu benar, apalagi memiliki kemampuan kebatinan yang tinggi. Lebih banyak orang yang hanya bisa membuat argumen saja tentang kebatinan dan elemen-elemen di dalamnya, tetapi tidak mampu menelisik benar-tidaknya, apalagi mengetahui sendiri kesejatiannya, karena tidak menguasai kebatinan dan spiritual yang tinggi yang menjadi syarat dasarnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ilmu Pengasihan

Karena itu pada masa sekarang banyak sekali terjadi kesalah-pahaman dalam citra dan pemikiran orang tentang kebatinan. Sebagian berupa pencitraan yang bersifat melebih-lebihkan, sebagian lagi berupa pencitraan negatif (dan fitnah) yang menjelek-jelekkan kebatinan.

Belajar Ilmu Kebatinan Kejawen, Sulitkah?

Memang terdengar sulit, karena yang Namanya belajar ilmu kebatinan apalagi bagi pemula pastinya sang Guru akan menganjurkan untuk melakukan tirakat batin seperti puasa. Meditasi atau semedi dan lain sebagainya. Tenang saja, semua itu akan dibantu oleh guru spiritual kami yang profesinya sebagai seorang Pakar Ilmu Kebatinan. InssyaAlloh, Jika diniatkan dengan sungguh-sungguh maka akan mudah.

Apakah Saya Boleh belajar ilmu kebatinan kejawen? Siapapun yang siap dan niat boleh belajar ilmu kebatinan. Siapapun Anda dan apapun latar belakang keyakinan Anda dapat ikut mengamalkan Ilmu kebatinan tanpa terkecuali. Sebab pada dasarnya ilmu ini dapat di ajarkan oleh semua orang.

Belajar kebatinan ini memiliki manfaat utama untuk ketenangan batin yang luar biasa. Ketenangan batin dapat membuat kamu lebih fokus dan khusyuk dalam beribadah ataupun meditasi. Dan lain sebagainya.

Baca Juga : Ilmu Pesugihan Putih

Berikut 10 Tirakat Puasa Belajar Ilmu Kebatinan Kejawen, Yang Sering Dilakukan?

  1. Tapa mutih, yaitu minum air putih dan makan satu jenis makan dengan tanpa garam selama 40 hari. Sebagai contoh air putih dan nasi putih tanpa tambahan apa-apa selama 40 hari.
  2. Tapa Ngrowot, yaitu makan sayuran saja.
  3. Tapa Pati Geni, yakni berpantangan makanan yang dimasak menggunakan api, tidak tidur dan dilakukan divtempat gelap/tidak ada cahaya.
  4. Tapa Ngebleng, yaitu idak makan dan minum selama hari-hari ganjil, meliputi 7 / 13 / 19 / 21 hari.
  5. Tapa kungkum, yaitu merendam diri di pertemuan arus selama 40 hari.
  6. Tapa Ngeli, menghanyutkan diri di air.
  7. Tapa pendem, yakni mengubur diri hingga nampak leher saja.
  8. Tapa Nggantung, atau menggantung diri di pohon, tidak menginjak tanah.
  9. Tapa Ngrame, artinya, diri tetap tenang walaupun di tengah hiruk-pikuk aktivitas manusia. Selain itu harus siap berkorban atau menolong siapa saja dan kapan saja
  10. Tapa Brata, yakni bersemedi dengan khidmat.

Cara Belajar Ilmu Kebatinan Kejawen

Pastikan saat Anda belajar ilmu kebatinan Anda wajib dibimbing oleh guru spiritual yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya. Saran saya jangan asal mengamalkannya.

  1. Untuk bisa mengikuti dan mengamalkan ilmu kebatinan, Anda wajib membersihkan diri dengan mandi bersih dari segala jenis kotoran.
  2. Memantapkan hati dan niat. Jika ingin belajar kebatinan, sebaiknya mantapkan niat dengan sungguh-sungguh dan jangan setengah hati. Jika masih setengah hati dan niatnya belum mantap, dipastikan belajar akan sulit.
  3. Usahakan bangun sebelum matahari terbit setiap hari. Biasakan selalu terjaga saat bagi muslim. Dan bagi non muslim selalu berdoa sesuai dengan keyakinannya.
  4. Jangan lupa untuk mengimbangi dengan berbuat baik dan hidup sederhana.
  5. Lakukan puasa, lebih bagus puasa mutih atau puasa pati geni atau puasa ngrowot. Pilihlah satu puasa diatas.

Itulah penjelasan tentang belajar ilmu kebatinan kejawen, jika berminat bisa mengamalkannya dengan niat sungguh-sungguh.

Baca Juga : Ilmu Nabi Sulaiman Lumpuhkan Kejahatan

» Kontak Layanan, Konsultasi dan Jasa Spiritual:

Facebook Komentar
KONSULTASI LEWAT WHATSAPP, NOMOR HP: 0813 9300 6969